Rabu, 24 Oktober 2018

Wisata Kuburan dan Kuburan Wisata di Selandia Baru

INDAH sekali pemakaman di Makara New Zealand ini. Seperti obyek wisata saja serta memang jadi obyek wisata. Di samping makam ada tempat mainan anak-anak juga. Ada kesan-kesan jika mayatpun perlu tempat yang indah, agar tidak stress (hahaa). Jika di Indonesia, kuburan kan tentu beraura seram menakutkan. Apa tempat memengaruhi bahagia serta deritanya mayat? Belumlah saya wawancarai.

Baca juga: taman pelangi jurug dan tiket masuk taman pelangi jurug

Pemakaman Makara ini dibagi perlokasi sama dengan agamanya semasing. Satu tempat spesial untuk Katolik, satu kembali untuk Protestan. Ada pula untuk Kristen Ortodox Syiria, ada juga untuk Budha serta China. Yang untuk muslim ada pula. Menariknya untuk Syiah Muslim di bedakan dari yang Muslim Umum. Lihatlah di photo berikut ini.

Baca juga: taman lampion jurug dan harga tiket masuk taman pelangi jurug

Kenapa dipisah-pisah? Dengan bercanda, ustadz Farid yang mengantar saya berkata: "Supaya malaikat tidak bingung mengidentifikasinya." Rekan satunya berkata: "Supaya tidak berkelahi di alam pendam."

Hahaaa, masihkah ada dendam kesumat serta permusuhan di alam pendam? Atau mungkin tiap-tiap yang dikubur itu repot dengan amalnya semasing yang diminta pertanggungjawaban?

Baca juga: fasilitas taman jurug dan harga tiket taman pelangi jurug

Yang menarik, ada kuburan yang di atasnya ada baling-baling listriknya yang adackabelnya ditanam ke kuburan. Nah, yang ini untuk apakah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar