Sabtu, 19 Januari 2019

Mandeh, Magnet Baru Sport Tourism 2019

Lokasi wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) jadi tujuan wisata sport tourism favorit Sumatera Barat (Sumbar). Sumbar telah lama mempunyai moment lomba balap sepeda internasional Tur de Singkarak (TdS) yang melewati hampir ke semua kota serta kabupaten. Sekarang Sumbar mempunyai Mandeh menjadi tujuan sport tourism yang akan memulai arena lomba lari Mandeh BRI Mandeh Run 2019.

Baca juga: wisata bukit mendelem pemalang dan tiket masuk bukit mendelem

Disebutkan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya didampingi Andrinof A. Chaniago, tokoh penggerak Lokasi Wisata Mandeh yang pun Komisaris Penting Bank BRI, dan Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, di jumpa wartawan, Senin (14/1), tujuan alam Indonesia ialah modal penting yang gampang di jual untuk sport tourism.

Hadirnya BRI Mandeh Run, disadari Menpar Arief Yahya, jadi langkah awal Mandeh menjadi lokasi ekonomi spesial (KEK), dengan memercayakan wisata bahari menjadi atraksi unggulannya.

"BRI Mandeh Run 2019 begitu efisien untuk mempromokan pariwisata Mandeh,” kata Arief Yahya.

Baca juga: bukit mendelem dan lokasi bukit mendelem pemalang 

Nanti lomba lari akan dibarengi 2.000 peserta, 100 peserta salah satunya atlet mancanegara yang sebagai endorser akan mempunyai alat value tinggi serta jadi arena promo yang begitu efisien.

Sesaat Andrinof A Chaniago menjelaskan, penyelenggaraan BRI Mandeh Run 2019 akan memperkenalkan tujuan wisata berolahraga sekaligus juga jalan baru selama 43 kilometer yang baru tuntas dibangu.

Baca juga: alamat bukit mendelem

Lokasi wisata Mandeh yang menyuguhkan gugusan pulau membentang melingkar seluas 18 ribu hektare di Teluk Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan. Ditambahkan Bupati Hendra Joni, Mandeh adalah lokasi wisata bahari terpadu yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Juli 2015 kemarin.

"Lokasi wisata Mandeh jadi simbol baru pariwisata Sumbar,” kata Hendra Joni.

Sesaat arena lari BRI Mandeh Run 2019 akan berjalan pada 3 Maret 2019 di lokasi outdoor Amphitheatre Kanagarian Sungai Nyalo Mudiak Aia, Kecamatan Koto XI Tarusan. Beberapa pelari yang terdiri dari kelompok 5K, 10K serta 21K akan unjuk kemampuan untuk merebutkan hadiah sampai Rp 400 juta sekalian nikmati keindahan alam Mandeh berbentuk pantai, bukit, serta kuliner dan budaya serta keramahtamahan masyarakatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar