Rabu, 09 Januari 2019

Setelah Batu Cave, Ini Patung Dewa Murugan Tertinggi Kedua di Dunia

Persis sama dengan Patung Dewa Murugan di Batu Cave , Malaysia, patung yang ada di Kuil Shri Raja Rajeshwari Amman Kovil adalah patung Dewa Murugan paling tinggi ke-2 dalam dunia.

Terdapat di Jalan Beribadah, Desa Padang Cermin, Kecamatan Tuntas, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kuil Shri Raja Rajeshwari Amman Kovil ini mempunyai Patung Dewa Murugan yang dibuat oleh pemahat dari India. Begitupun arsitekturnya pun orang India supaya persis sama penyelesaiannya dengan Patung Dewa Murugan yang ada di Malaysia.

Baca juga: lokasi curug cikuluwung dan harga masuk curug cikuluwung

Patung Murugan dibuat pada 2012 dengan menghadirkan langsung pemahat serta arsitektur dari India untuk penyelesaiannya.

Semua berbahan pun di luar, tuturnya bahan yang sama pula dipakai untuk pembuatan patung di Batu Cave, Malaysia.

Patung Dewa Murugan dengan tinggi 55 kaki atau seputar 17 meter ini tentunya jadi kebanggaan buat Indonesia.Di sini Anda dapat nikmati kemegahan serta keindahan Patung Dewa Murugan.

Baca juga: rute ke curug cikuluwung dan tiket masuk curug cikuluwung

Dewa Murugan ialah Dewa Hindu yang populer di kelompok orang Tamil di negara sisi Tamil Nadu di India, serta Sri Lanka. Dewa ini dikenal juga dengan beberapa nama, seperti Kartikeya, Kumara, Shanmukha, Skanda serta Subramaniam. Ia adalah Dewa perang serta pelindung negeri Tamil.

Dewa Murugan dilukiskan menjadi dewa berparas muda, bersenjata tombak serta mengendarai burung merak. Oleh karenanya, di komplek kuil ini pula ada kandang burung merak serta ada tiga ekor burung merak yang cantik di dalamnya.

Baca juga: alamat curug cikuluwung

Jemaah yang hadir ke kuil ini untuk lihat Patung Dewa Murugan adalah pendatang di luar daerah terutamanya Medan. Jadi, cukuplah terbuka untuk umum dari pagi sampai sore, akan tetapi untuk masuk ke kuil cuma sampai jam 12.00 WIB.

Untuk melihat-lihat serta berfoto di ruang Patung Dewa Murugan juga pihak kuil tidak memungut cost, asal pengunjung sopan serta mengawasi ketertiban, dan tidak ribut bila ada yang sembahyang.

Itu Patung Dewa Murugan paling tinggi ke-2 dalam dunia, yang nyatanya berada di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar